28 comments on “Simulasi Enkripsi-Dekripsi RSA Menggunakan Library Bouncy Castle

  1. mba klo mau buat program kriptografi klasik pke netbean gmn cranya?klo bs saya mnta cntoh programnya!mhon dbls ke email saya!deddy_arifwibowo@yahoo.com!mksh

    • Kalau kriptografi klasik yang berbasis abjad bisa juga pakai Java, tinggal bikin coding-nya berdasarkan algoritmanya. Hanya saja saya sendiri jarang utak-atik tentang kriptografi klasik, hehehe… jadi contoh programnya belum bisa saya berikan, maaf banget ya…😀 lain kali deh, hehehe…😀

  2. mbak kasih tau bikin kriptografi pakai algoritma pa ja di java dunk mbakk..soalna lagi blajar bikin kriptografi.

    • Pakai RSA dan AES dulu ya… ada di blog ini juga koq. Download aja source code-nya, walau run-compile nya hanya di command-console… maklum, masih belajar juga nie… hehehe…😀

    • Tinggal panggil aja, kan pake library Bouncy Castle… download aja source code aku di halaman ini atau mau seach di internet juga bisa. Banyak koq contohnya…🙂

  3. sori kalo cerewet ya mbak,, tapi waktu di compile di jdk 1.6.0_02 banyak error kalo compile nya pake comand ==>javac kan

    • Oh, begitu ya… boleh lihat source code nya tidak ? Kasih link nya ya… biar bisa aku download dan aku coba-coba.. otreh !

  4. Yg error RSA yg d download dri sini mbak..skrng mang lgi ngerjain kriptografi pke java ntar saya kasih source code ma smua bhannya.tpi masih cupu mbak : )

  5. Hmm, masa sih error ? Di Netbeans aku ngga tuh ? coba deh di-troubleshoot lagi errornya, siapa tahu karena belum install library Bouncy Castle atau jangan-jangan package-nya masih salah, dibuat jadi comment aja –> //
    Kalau mau kasih source code-nya juga silahkan…

    • Coba deh cek lagi apa library-nya sudah terinstall. Lihat postingan aku ttg install library Bouncy Castle ya…
      Trus pastikan package nya sesuai… Selamat mencoba😀

  6. ijin mbak, mo nanya.
    saya pake aes 256 ko gak bisa2 ya !?
    algor aes nya saya pake mode ctr
    klo yang 128 bit gak da masalah
    tapi pas pake yang 192 ma 256 da masalah.
    katanya illegal key size, da maslah di instalasinya bouncy castle nya ya mbak?

    satu lagi mbak, mode ctr kan gak da di library bouncy castle
    tapi ko masih bisa dipanggil ya?
    pemanggilannya sama kayak yang biasanya

    Cipher.getInstance(“AES/CTR/NoPadding”, “BC”);

    saya udah lakuin test vector aes ctr 128, dan hasilnya sesuai.

    • Iya Agha, diizinkan, hehehe…😀
      Asli teknis banget, mode CTR di AES ya ? ntar aku cek dulu ya, dah lama ga utak-atik algor (sejujurnya…)
      Hmm, kalau masalah error agak bingung juga jawabnya. Kalu boleh kamu kirim source code-nya ke alamat email aku ya.. di reeshtea[at]gmail[dot]com… biar ketahuan errata-nya.

  7. assalamu’alikum…slm knal mbak…saa mau tanya mbak…gimna ya..caranya menginstal library bouncy castlenya….makasih mbak…

  8. hehEhe ternyata dah ada di postingan mbak yang lain, mbak kalo mau buat enkripsi mms pake DES di bouncycastle gimna mbak? trimAkasih

  9. MMS ? Wah belum pernah nyentuh sama sekali tuh… Kalau enkripsi DES, insya Allah lain kali di bahas ya (dengan catatan kalau ada waktu, hehehe…)

    • mbak reeshtea, kalo punya program DESnya boleh dong bagi ke email saya walaupun blum dibahas di blog… trimakasih🙂

      • Itu dia Bro masalahnya… aku juga belum nyentuh DES, tapi insya Allah aku akan cari tahu… taruh di blog aja ya…😀
        Demikian, terima kasih.

  10. mba, saya dh dh coba compile program kriptografi RSA yang di atas tp msih ggal. saya coba di betbeans dn jcreator smua ggal..petunjuk dunk cara lgkah2 compile yang bener..(moga bisa membantu saya yang sedang bikin tugas akhir)

  11. Assalamu’alaikum
    Maaf sebelumnya. Source code RSA-nya sudah g ada ya? kok g bisa di download. Kalau boleh, saya minta di kirim via email, kirim ke alfian_hapsa[at]yahoo[dot]com
    Terima kasih mbak

Leave a Reply

