9 comments on “Antara JCA dan JCE (bagian 2)

  1. kalau bikin coding kriptografi dengan java ngak perlu lagi tau tentang
    algoritmanya lagi ya kak,cukup di panggil aja.

    • Wah, jangan dunk… idealnya tetap harus tahu algoritmanya. Penggunaan library sesungguhnya hanya untuk kemudahan dan juga pembelajaran, terutama bagi para newbie di java dan kriptografi. Idealnya tetap kita sendiri yang membuat algoritma tersebut agar terjamin keamanannya, tapi mengingat status kita sebagai newbie.. ya sah-sah saja sih kalau langsung panggil class-class yang ada. Pertanyaannya kemudian : mau jadi pengguna biasa atau mau jadi expert ??? Hayo, mau pilih yang mana ???

  2. Kakak saya kebetulan membuat tugas akhir tentang kriptografi dengan algoritma RC6 , kakak punya referensi yang bisa membantu ga kak? terima kasih Kakak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s